Sunday 8 December 2013

Bahaya Driver Yang Tidak Compatible


Assalamu’alaikum....



Selamat pagi sahabat blogerssss... J Hari ini saya mau share pengalaman saya tentang “Layar LED Tidak Menyala Setelah Sleep”.

Mungkin sahabat ada yang pernah atau sedang mengalami kejadian seperti judul di atas. Sahabat juga pasti bingung dan khawatir Laptop sahabat rusak..

Saya juga sama, saat laptop saya mengalami Layar LED Tidak Menyala Setelah Sleep, saya khawatir sekali dan takut sekali kalau Laptop saya rusak, padahal saya baru saja membelinya 1 bulan yang lalu. Saya langsung membawanya ke toko tempat saya membeli Laptop itu untuk di perbaiki.

Saya kira Laptop saya akan sembuh dengan cepat alias bisa di perbaiki di toko tersebut, tapi ternyata mba di sana berkata : “Maaf, Sepertinya kerusakannya dari HARDWARE-nya, harus di garansikan. Bagaimana apa mau di garansikan saja?”. Kemudian saya bertanya “Kalo di garansiin itu berapa lama ya mba?”. Dan mba itu pun menjawab “Biasanya paling cepat itu 2 mungguan mas.”
Mengetahui harus berpisah dengan si Inul ( Inul adalah panggilan laptop saya ), saya bertanya kepada sahabat saya Dani, dan setelah kami berdiskusi, kami mengira2 kerusakan bukan dari Hardware, tetapi karena Kesalahan Driver. Saya pun mengambil keputusan untuk mengambil Laptop saya dan mencoba untuk ber-Eksperimen..

Singkat cerita, karena Laptop saya direkomendasikan untuk menggunakan Windows 8 dan Driver bawaan-nya juga support untuk Windows 8, saya mencoba menginstal ulang Laptop saya menggunakan Windows 8 Pro.

Setelah selesai menginstal Windows, saya pun langsung menginstal Driver-nya. Dan setelah selesai menginstal semua Drivernya, saya mencoba untuk merubah Laptop saya ke mode Sleep.... dan setelah Laptop saya tertidur, saya mencoba membangunkannya kembali.
Dan yang terjadi adalah..... LAPTOP SAYA BISA TERBANGUN LAGI ( LED BISA MENYALAH SETELAH DI SLEEP ) :D

Jadi kesimpulannya adalah : Jangan sembarangan menginstalkan Driver yang tidak cocok dengan OS dan Laptop / PC sahabat. Karena Driver yang tidak cocok bisa merusak / membuat error Laptop / Pc anda.
Mungkin cukup sekian cerita pengalaman yang saya alami baru2 ini.. semoga bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca..

Wassalamu’allaikum... :)

0 comments:

Post a Comment

Mawardiansyah Mega Kurnia. Powered by Blogger.

Followers

Renungkanlah..!!